Senin, 19 Maret 2012

Dahlan: Perusahaan perkebunan harus bikin peternakan sapi

0 komentar


Suatu bibit sapi yang di berikan kepada rakyat yang berasal dari pemerintah, dengan terselenggaranya hal ini pemerintah mengharapkan agar perusahaan pelat merah PT Perkebunan Nusantara (PTPN) yang terutama sedang mengolah suatu kawasan kelapa sawit untuk membuat peternakan sapi. 

Hal ini di maksudkan paling tidak pada tahun 2012 PTPN ditargetkan dapat menghasilkan suatu produksi dari peternakan sapi tersebut sebesar 100 ribu ekor sapi.

" peternakan ini untuk mencukupi kebutuhan daging sapi secara nasional," ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di kantornya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menegaskan bahwa suatu pengolahan sapi dengan banyak 100 ribu ekor akan di bagikan pada beberapa PTPN yang sedang mengolah kelapa sawit dengan suatu jatah atau suatu pemberian masing-masing setiap PTPN mencapai kurang lebih antara 15 ribu hingga mencapai 300 ribu ekor. Menurut pendapat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) " dananya akan menggunakan dana internal kas masing-masing perusahan".

Dana yang sedang dibutuhkan membangun peternakan sapi tersebut menurut Dahlan tidak akan menggunakan terlalu besar jumlanya dan menggunakan kas internal perusahaan. " nillai dana disbanding keuangan PTPN, tidak seberapa kalau untuk kemandirian daging".

Dahlan menargetkan pada akhir triwulan ini, program penggemukan sapi yang dilakukan perusahaan perkebunan sudah dapat  berjalan. Selain itu, untuk bibit sapi bisa dicari di dalam negeri.“Kalau kekurangan baru kita cari kekurangan, triwulan ini harus jalan,” ujar mantan Direktur PLN ini.

Brian ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar