Rabu, 02 Oktober 2013

Seminar & Workshop NASIONAL IB Pada Kambing KERTAS

0 komentar
Malang - setelah sukses menggemparkan Program kedokteran hewan dengan suksesnya menggelar seminar dan workshop inseminasi buatan ditingkat fakultas, sabtu – minggu (28/09 – 29/09) lalu, IMPROVE KERTAS (kelompok ternak besar) kembali melaksanakan seminar dan workshop inseminasi buatan pada kambing yang bertempat di STPP Lawang namun untuk kali ini bertaraf nasional. 

Kegiatan ini diikuti oleh 63 peserta yang berasal dari enam Fakultas Kedokteran Hewan di Indonesia yakni UNSYIAH sebanyak 3 orang, UNHAS 3 orang ,UGM 5 orang ,UWKS 2 orang, UNTB satu orang, dan sisanya adalah dari PKH UB. Acara diselenggarakan selama dua hari. Hari pertama dilakukan seminar dengan mendatangkan narasumber yang ahli dalam bidangnya yaitu Dr.Ir.Nuriyadi dan drh. Oon Furqon. Acara seminar yang dilakukan dihari pertama berjalan lancar. Terlihat dari antusian peserta dalam melayangkan pertanyaan – pertanyaan kepada para narasumber.




Hari kedua dilanjutkan dengan workshop. Setiap peserta diberi kesempatan untuk mempraktekkan secara langsung teknik IB pada kambing yang telah disediakan, dengan didampingi Dr.Ir.Nuryadi. Buyung Yahya selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa selama dua hari acara telah berjalan  lancar dan sukses, hanya sedikit kendala yang dialami para panitia dan hal itu mampu diatasi.

Selain skill yang di peroleh, para peserta juga dapat menjalin keakraban dengan sesama kolega dari FKH seindonesia. Hal ini sempat diutarakan oleh ketua KERTAS Yehuda Laksana bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi dengan sesama kolega. Setelah diwawancarai mengenai kesan mengikuti acara ini, salah satu peserta yang berasal dari UGM mengutarakan bahwa kegiatan Semworknas IB kambing merupakan kegiatan yang sangat unik dan sebagai sarana silaturahmi antar mahasiswa FKH se Indonesia.

“Acaranya asik, soalnya masih sedikit yang mengaplikasikan ini,selain belajar kita juga nambah silaturahmi diantara kita” ujar Bintang mahasiswa FKH UGM yang sekaligus ketua IMAKAHI.

Kegiatan ini adalah salah satu proker besar KERTAS dan nantinya akan dilaksanakan kembali proker yang bertaraf  nasional di tahun depan dengan tema yang berbeda. (azz)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar