Selasa, 20 Desember 2011

KERTAS : Kunjungan ke KUD BATU

0 komentar
Malang, 18 Juni 2011, Kelompok Ternak Besar IMPROVE UB mengadakan kunjungan lapangan ke KUD BATU. Acara yang diikuti 22 orang anggota KERTAS tersebut sempat diwarnai kegejean karena ternyata kami salah tempat, seharusnya tempat pengolahan yang menjadi tujuan kami yang terletak Beji Batu, namun kami datang ke KUD yang jl. Diponegoro, alhasil kami harus balik arah. Sesampainya disana kami disambut oleh Pak Winarno selaku humas KUD BATU. Kami diberi penjelasan mengenai profil KUD BATU dan alur pengolahan susu. Setelah diskusi selesai kami diajak untuk melihat proses pengolahan dari lantai 2 KUD BATU. Kami dapat melihat tabung-tabung besar, beberapa terbuka sehingga kami dapat melihat susu berwarna coklat, merah muda, hijau sedang diaduk. Kemudian didekat tabung tersebut salah satu petiugas mempersiapkan gelas-gelas untuk kemasan dan beberapa orang diantara lain memunguti kemasan susu cup yang siap dijual.

Setelah itu kami diajak, melihat proses pembuatan konsentrat yang didistribusikan kepada peternak anggota KUD BATU. Konsentrat yang dibuat oleh KUD ini terdiri dari 9 bahan yan campur dengan perbandingan tertentu kemudian diaduk pada alat khusus.Setelah itu kami kembali ke ruang tamu untuk melanjutkan diskusi. Setelah diskusi selesai, Yosia Arauna selaku pimpinan rombongan menyerahkan vandel ke Pak Winarno sebagai ucapkan terimakasih dari kami. Tak lupa kami berfoto bersama sebelum pulang.

Kunjungan ini sebenarnya telah dipersiapkan jauh-jauh hari namun karena kesibukan kegiatan akademik sehingga terkesan banyak celah yang harus kami perbaiki kedepannya nanti. Semoga di kunjungan selanjutnya dapat lebih baik. Viva Veteriner (ps).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar