Sabtu, 07 April 2012

Kuliah Pakar IMPROVE KERTAS

0 komentar

Suasana Kuliah Pakar

Kuliah pakar adalah kuliah yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang ternak besar yang meliputi dari  manajemen kandang, pakan dan penyakit serta teknik-teknik dalam berternak dalam bidang veteriner maupun peternakan. Kuliah ini diadakan untuk para anggota yang tergabung dalam kertas maupun di minat profesi veteriner yang lain untuk mengasah atau memberikan pengetahuan tentang kuliah ternak besar. Motivasi pertama yang di berikan untuk kuliah pakar ini yaitu agar para anggota kertas khususnya bisa mengerti apa yang harus di pelajari di kertas, bagaimana cara penerapan di lapangan. Di dalam kuliah pakar ini kami juga melakukan diskusi terkait yang mebahas tentang pengetahuan yang akan di sampaikan agar ilmu yang di dapat bisa langsung di sharing kan atau pun untuk berkembangnya pengetahuan baru.

Pokok bahasan yang di bahas dalam kuliah pakar ini adalah sapi perah, yaitu dari manajemen sapi perah, scoring, cara memilih bibitan yang unggul. Kemudian dari penyakit yang sering terjadi pada sapi perah, sanitasi kandang, dan dari manajemen kandang. Pemberian materi di berikan secara bertahap dari satu bab ke bab lainya dengan beda narasumber, satu narasumber memberikan satu bab dan seterusnya. Pemberian materi dengan beda narasumber di maksudkan agar satu narasumber bisa menguasai dari materi yang akan di bahas. Narasumber yang memberikan materi adalah kelompok yang tergabung dalam kelompok kuliah pakar yang ilmunya dari teori waktu di bangku kuliah dan dari tempat magang, dan semuanya tidak ada yang salah maupun benar karena kami memberikan pengetahuan dan di diskusikan secara bersama-sama.

Antusias dari anggota baru maupun anggota lama mendapat respon yang positif sekali untuk kelompok yang menyelenggarakan kuliah pakar sehingga terciptanya suatu kelas yang aktif dan tidak ada bosan-bosanya saat  materi di berikan secara bertahap satu demi satu.  Anggota yang tergabung bagaikan rusa yang rindu sekali dengan air menurut saya sebagai penulis.
Terimah kasih
(brian)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar